top of page
Gambar penulismelati indah

10 Desain Rumah Minimalis, Cocok untuk Sambut 2024


desain rumah minimalis

Seiring berkembangnya zaman, desain rumah juga mengalami perkembangan. Kini muncul berbagai konsep rumah modern seperti konsep rumah mewah, rumah elegan, rumah minimalis, dsb. Salah satu yang menjadi favorit bagi generasi milenial adalah desain rumah minimalis sederhana.

Rumah minimalis tidak hanya menghemat ruang tetapi juga lebih menghemat biaya dibandingkan dengan konsep rumah lainnya. Baik dari segi biaya pembangunan maupun perawatan, rumah minimalis lebih menawarkan banyak keuntungan. Karena itulah banyak keluarga milenial kini memilih hunian minimalis modern.

Jika Anda sedang mencari inspirasi desain rumah minimalis, Anda berada di tempat yang tepat. Simak ulasan di bawah ini untuk mendapatkan inspirasi desain rumah yang Anda butuhkan. Terlebih lagi, desain ini sangat cocok untuk menyambut tahun baru 2024.

Desain Rumah Minimalis Elegan Satu Lantai

Anda tidak perlu khawatir bahkan jika lahan Anda tidak terlalu luas. Berikut ini beberapa referensi untuk desain rumah minimalis yang cukup untuk 3 kamar.

1. Desain Rumah Minimalis Sederhana 3 Kamar


inspirasi desian rumah minmalis

Jika lahan Anda tidak terlalu luas, tenang saja. Tidak perlu ruangan yang luas kok untuk punya 3 kamar tidur yang nyaman. Contohnya adalah desain rumah minimalis ini. Ada kamar utama dengan kamar mandi dalam, ditambah dua kamar lain yang cocok untuk anak-anak atau tamu. Semuanya tertata rapi dan pas!

2. Desain Rumah Minimalis 3 Kamar dengan Kamar Lebih Luas

desain rumah minimalis sederhana

Dengan ruang yang lebih kecil, desain rumah minimalis satu ini terdiri dari 3 kamar tidur denngan tetap menawarkan kenyamanan sebuah rumah modern. Terdapat satu kamar mandi bersama yang bisa digunakan untuk saudara kandung.

Sedangkan, kamar utamanya dilengkapi dengan kamar mandi pribadi dan lemari besar. Area dapur dilengkapi dengan bar sarapan serta area makan.

3. Desain Rumah Minimalis 3 Kamar


interior rumah minimalis

Pilihan ketiga desain rumah minimalis 3 kamar adalah rumah berwarna-warni ini. Rumah warna-warni ini akan menjadi pilihan yang tepat untuk para pecinta musik. Dengan 2 kamar tidur dan ruang tamu yang luas, dilengkapi tempat penyimpanan musik dan stereo, yang terhubung ke beranda.

Selain itu, rumah ini juga dilengkapi dengan dapur kecil dan area kerja. Bahkan dengan desain ini, Anda masih bisa punya teras yang cukup luas.

Desain Rumah Minimalis 2 Lantai

Selain dengan mengalokasikan ruangan dalam satu lantai, Anda juga bisa membangun rumah minimalis 2 lantai agar ruangan menjadi lebih lega. Berikut inspirasi desain rumah miminalis 2 lantai yang bisa Anda terapkan.

1. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Ruangan Luas

desain rumah minimalis modern

Dengan 2 lantai, desain rumah ini menawarkan ruangan yang lebih luas untuk keluarga Anda. Terdapat teras, kamar utama yang terletak di lantai dua, dan kamar anak di lantai satu.

Semua dilengkapi dengan lemari dan ruang ganti serta kamar mandi yang lebih luas pula. Desain rumah minimalis ini menjadi pilihan yang ideal untuk keluarga modern dan siap menyambut tahun baru 2024.

2. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Lima Kamar

desain rumah minimalis elegan

Desain rumah miminalis ini dilengkapi dengan 5 kamar tidur; 2 di lantai pertama dan 3 lainnya di lantai kedua. Juga dilengkapi dengan teras yang bisa diisi dengan tanaman-tanaman hias, sehingga rumah ini akan menjadikan rumah ini lebih nyaman.

Terdapat 1 kamar mandi bersama di lantai 1 dan ada masing-masing kamar mandi dalam untuk kamar di lantai 2. Anda juga bisa memodifikasi sebaliknya untuk mendapatkan hunian sesuai preferensi Anda.

3. Desain Rumah Minimalis 2 Lantai dengan Teras dan Balkon


interior rumah minimalis modern

Selain teras yang luas, desain rumah minimalis ini juga memiliki balkon yang bisa Anda untuk bersantai. Semua kamar tidur ada di lantai 2, sebanyak 3 kamar. Kamar utama lebih luas, dilengkapi dengan kamar mandi dalam dan akses ke balkon. Tersedia pula 1 kamar mandi luar untuk 2 kamar lainnya.

Desain ini juga menyediakan kapasitas parkir yang cukup untuk 2 mobil. Rumah ini menggabungkan estetika dan ruangan luas yang nyaman dalam satu paket lengkap.

Semoga pilihan desain rumah minimalis ini dapat menginspirasi rumah Anda. Jika membutuhkan jasa konsultasi desain rumah, Anda bisa kunjungi toko Melati Indah Mebel & Interior Design terdekat atau hubungi kami melalui e-mail mebelmelatiindah@gmail.com, WhatsApp di 0813-2005-3100.


Source :

https://www.home-designing.com/2014/07/3-bedroom-apartment-house-3d-layout-floor-plans

https://id.pinterest.com/pin/2392606043283730/


1.498 tampilan
bottom of page