top of page
Gambar penulismelati indah

Hindari Asal Pilih, Ini Tips Memilih Furniture Rumah Minimalis


furniture rumah minimalis

Furniture adalah perabot yang bisa dipindahkan dan digunakan untuk mendukung berbagai aktivitas di dalam rumah misalnya, kursi, bangku, sofa, dan lain-lain. Memilih furniture rumah mungkin terlihat mudah, tetapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar tidak salah pilih. Furniture rumah minimalis yang tepat tidak hanya memperindah ruangan, tetapi juga memenuhi fungsi dan kebutuhan penghuninya.

Untuk itu Anda memerlukan strategi yang tepat dalam memilih furnitur yang sesuai dengan kebutuhan. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu kamu memilih furniture rumah minimalis yang sesuai.

1. Perhatikan Fungsi Furniture

Furniture rumah adalah salah satu aspek keindahan rumah yang perlu dipertimbangkan. Untuk itu, sebelum memutuskan untuk membeli furniture rumah, pertimbangkan terlebih dahulu fungsinya. Apakah furniture tersebut akan digunakan sehari-hari atau hanya sebagai dekorasi?

Misalnya, meja kerja harus memiliki ruang penyimpanan yang cukup untuk keperluan Anda. Seperti untuk menaruh dokumen, Laptop atau barang-barang pendukung pekerjaan lainnya. Jika hanya untuk tujuan dekorasi, Anda plihan furniture rumah minimalis adalah pilihan yang tepat

2. Cocokan Ukuran Furniture dan Luas Rumah

toko furniture malang

Ukuran furniture rumah harus proporsional dengan ruangan. Hindari memilih furniture yang terlalu besar yang dapat membuat ruangan terasa sempit, atau terlalu kecil sehingga tampak tidak seimbang. Untuk itu ketika Anda membeli furniture, pastikan sudah hafal dengan ukuran ruangan yang akan Anda tambah dengan futniture tersebut.


3. Pilih Kualitas Furniture dengan Baik

Ketika memilih furniture rumah minimalis, prioritas utamanya tetap pada kualitas dan daya tahan material. Sebelum memutuskan pembelian, cermati pula kualitas bahan serta ketahanannya terhadap waktu dan pemakaian. Selain itu, pertimbangkan juga kemudahan dalam merawat material tersebut.

Lebih dari itu, penting untuk memastikan bahwa material yang digunakan tidak hanya berkualitas tinggi, tetapi juga aman dan ramah lingkungan. Beberapa pilihan material berkualitas di antaranya kayu solid, kulit sintetis, kulit asli, dan kain yang dirancang tahan lama.

4. Sesuaikan Warna dan Desain

furniture rumah minimalis

Warna dan desain furniture rumah minimalis memiliki peran penting dalam menentukan suasana rumah. Saat memilih, pastikan warna dan desainnya cocok dengan gaya dekorasi rumah dan mencerminkan selera Anda.

Hindari furniture dengan warna atau desain yang terlalu berlebihan atau terlalu sederhana. Sebaiknya, pilih furniture yang senada dengan tema ruangan. Sebagai tambahan, Anda juga perlu pertimbangkan furniture dengan fungsi ganda, seperti rak buku berdesain menarik atau meja rias yang juga bisa digunakan sebagai meja kerja.

5. Cermati Anggaran Furniture Rumah Minimalis

Tentukan anggaran untuk pembelian furniture rumah dan usahakan untuk tidak melampaui batas anggaran Anda. Ingat, harga yang mahal tidak selalu menjamin kualitas. Sebaliknya, pilih furniture rumah minimalis dengan harga murah bisa jadi memiliki kualitas yang baik jika kamu tahu di mana mencarinya.


Memilih furniture rumah minimalis memang memerlukan pertimbangan yang matang. Dengan memperhatikan fungsi, ukuran, kualitas, desain, dan anggaran, kamu bisa mendapatkan furniture rumah yang tidak hanya indah, tetapi juga fungsional dan tahan lama. Jika Anda sedang mencari toko furniture rumah malang, Anda bisa kunjungi toko atau cek website kami di https://www.melatiindah.id/ Selamat berbelanja!

46 tampilan

Postingan Terakhir

Lihat Semua
bottom of page